Tuesday, April 14, 2009

Assignment chapter 5&6

www.airasia.com

Air asia.com adalah perusahaan dibidang jasa penerbangan yang terkenal dengan LOW FARE atau harga murahnya yang sangat konsisten,
Salah satu alasan kenapa airasia dapat memangkas biayanya karena menggunakan system online booking sehingga sangat mengurangi operational cost

1.E- business channel priority
sebagian besar melakukan penjualan tiket via online dengan tidak memiliki banyak kantor cabang dan memberikan kemudahan bagi calon customer

2.organizational restructuring and capabilities

memiliki system on line yang baik dengan tingkat error atau gagal acces sangat kecil dan dibangun oleh perusahaan sendiri yang menguasai bidangnya

3. business ,services and revenue model
posisi pasar : menjual ticket pesawat secara on-line dan membiasakn calon costumer nya membeli secara on line

revenue model : menjual tiket secara on line dan sangat efisien dalam operational cost karena tidak perlu banyak memiliki kantor cabang dan ticket

commercial model : fix price

4.market place restructuring
sell side : menjua produc secara online dengan pembelian menggunakan kartu kredit dan hasil pembelian dapat di print oleh customer dan menjadi pengganti ticket yang sah

5.market and produc development strategy
mencakup pasar low fare ticket dgn motto now everyone can fly yang memungkinkan segala kalangan dapat naik pesawat

6 positioning and diffrentiation strategies

mengincar pasar pengguna pesawat ticket murah dengan service quality yang sangat baik dengan mengedepankan ketepatan waktu

No comments:

Post a Comment